Camat Susut Bersapa # Bersinergi Untuk Menyapa # Bapak camat Susut bersama Kapolsek Susut, Danramil Susut dan bendes Alitan Kec. Susut Meninjau Ogoh-Ogoh Di Kec. Susut

Oleh : | 03 Maret 2023 | Dibaca : 67 Pengunjung


Camat Susut Bersapa # Bersinergi Untuk Menyapa # Bapak camat Susut bersama Kapolsek Susut, Danramil Susut dan bendes Alitan Kec. Susut Meninjau Ogoh-Ogoh Di Kec. Susut

FORKOMPINCAM SUSUT DAN MDA KECAMATAN SUSUT TINJAU OGOH-OGOH
CAMAT SUSUT BERSAPA, Bersinergi untuk Menyapa
Camat Susut, I Dewa Putu Apriyanta bersama Kapolsek Susut, Danramil Susut dan Bendesa Alitan Kec. Susut meninjau 4 ogoh-ogoh di Wilayah Kecamatan Susut pada, Jumat (3/3/2023) serangkaian Persiapan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 di Kecamatan Susut. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Bpk Perbekel serta Kepala Kewilayahan dan Bendesa tentunya Ketua Yowana/Sekaa Teruna masing-masing.
Empat ogoh-ogoh yang ditinjau merupakan hasil karya seni dari : 1) Yowana / Sekaa Truna Wisnu Sedana Banjar Malet Gusti, Desa Penglumbaran; 2) Yowana / Sekaa Truna Dwi Baled Agung Banjar Kembang Merta, Desa Penglumbaran; 3) Yowana / Sekaa Truna Dharma Santi Banjar Seribatu, Desa Penglumbaran; dan 4) Yowana/Sekaa Teruna Asti Dharma Kerti Banjar Linjong Desa Tiga. Forkompincam dan MDA Kecamatan langsung menyapa para Yowana sambil memberikan motivasi dan semangat di dalam berkesenian ogoh-ogoh. Ogoh -ogoh yang dikunjungi merupakan ogoh-ogoh yang mengikuti Lomba Tahun ini yg diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.
Camat Susut beserta rombongan memberikan apresiasi atas hasil karya seni dan kreativitas para Yowana di dalam menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1945 serta menyampaikan dalam upaya penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum wilayah agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama saat pengerupukan sehingga perayaan hari Raya Nyepi Tahun ini tidak dicederai oleh hal-hal yang negatif, yowana sangat antusias atas kedatangan Forkompincam dan MDA Kecamatan sekaligus menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilaksakanan.
Mengakhiri kunjungan, Bpk Camat berpesan agar tetap semangat dan persiapkan dengan matang ogoh-ogohnya sehingga saat Penilaian dapat memperoleh nilai yang maksimal dan nantinya Perwakilan Kec Susut dapat kembali memenangkan lomba ogoh-ogoh Tahun ini serta berpesan jangan pernah lelah melestarikan adat, tradisi, seni budaya dan kearifan lokal Bali.


BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA

 

CAMAT

I Dewa Putu Apriyanta,SSTP.,M.Si